kontraversi remaja muslim masa kini? edisi" #10PlaceIWantToGo "

Minggu, 29 Juli 2012

mulai mengetik..

#10PlaceIWantToGo perancis
#10PlaceIWantToGo belanda
#10PlaceIWantToGo amerika
#10PlaceIWantToGo inggris
#10PlaceIWantToGo blaaa.. blaa.. blast!

Mungkin ini menjadi sebuah pendapat pribadi yang apabila dipermasalahkan oleh seseorang.Namun patutnya kita menyadari apa yang sebenarnya salah terhadap ketikkan kita di atas.Dikarenakan status kita sebagai islam/muslim ada sesuatu hal yang perlu kita ketahui dan renungi sebagai bahan pembelajaran.Dan dalam hal ini Islam pun tidak menyalahkan statement-statement diatas.

Dibawah ini penjelasannya,

Perbandingan dunia dengan akhirat seperti seorang yang mencelupkan jari tangannya ke dalam laut lalu diangkatnya dan dilihatnya apa yang diperolehnya. (HR. Muslim dan Ibnu Majah)

Dapat diperkirakan bahwa kamu akan diperebutkan oleh bangsa-bangsa lain sebagaimana orang-orang yang berebut melahap isi mangkok (makanan). Para sahabat bertanya, "Apakah saat itu jumlah kami sedikit, ya Rasulullah?" Beliau menjawab, "Tidak, bahkan saat itu jumlah kalian banyak sekali tetapi seperti buih air bah (tidak berguna) dan kalian ditimpa penyakit wahan." Mereka bertanya lagi, "Apa itu penyakit wahan, ya Rasulullah?" Beliau menjawab, "Kecintaan yang sangat kepada dunia dan takut mati." (HR. Abu Dawud)

Betapa hinanya dunia kebanding kenikmatan akhirat? 

Jabir bin Abdillah radhiyallahu ‘anhuma berkisah, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam melewati pasar sementara orang-orang ada di sekitar beliau. Beliau melintasi bangkai seekor anak kambing yang kecil atau terputus telinganya (cacat). Beliau memegang telinga bangkai tersebut seraya berkata yang artinya :

“Siapa di antara kalian yang suka memiliki anak kambing ini dengan membayar seharga satu dirham?” Mereka menjawab, “Kami tidak ingin memilikinya dengan harga semurah apapun. Apa yang dapat kami perbuat dengan bangkai ini?” Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam kemudian berkata, “Apakah kalian suka bangkai anak kambing ini menjadi milik kalian?” “Demi Allah, seandainya pun anak kambing ini masih hidup, tetaplah ada cacat, kecil/terputus telinganya. Apatah lagi ia telah menjadi seonggok bangkai,” jawab mereka. Beliau pun bersabda setelahnya, “Demi Allah, sungguh dunia ini lebih rendah dan hina bagi Allah daripada hinanya bangkai ini bagi kalian.” (HR. Muslim no.7344)

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pun pernah bersabda yang artinya:

“Seandainya dunia punya nilai di sisi Allah walau hanya menyamai nilai sebelah sayap nyamuk, niscaya Allah tidak akan memberi minum kepada orang kafir seteguk airpun.” (HR. At-Tirmidzi no. 2320, dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani rahimahullahu dalam Ash-Shahihah no. 686)

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah berpesan kepada Abdullah bin Umar radhiyallahu 'anhuma, sambil memegang pundak iparnya ini:(artinya)

“Jadilah engkau di dunia ini seperti orang asing atau bahkan seperti orang yang sekedar lewat (musafir).” (HR. Al-Bukhari no. 6416)

Cintailah Agama Allah subhanahuwata'ala,Nabiullah,Rasulullah salallahu'alaihiwasallam! Cita-citakanlah kebaikan yang dibawa oleh agama Islam dan lakukan secepatnya yang disertai do'a pula.

Insya Allah jikalau kita mencita-citakan,berikhtiar dan banyak berdo'a kepada Allah tentang keinginan kita terhadap kebaikan dan ibadah di atas Agama yang lurus ini Allah azza wa Jalla akan menijabah do'a kita.

Rasulullah bersabda,
"Barangsiapa meminta kepada Allah mati syahid dengan penuh kejujuran maka Allah akan menyampaikannya pada kedudukan syuhada walaupun ia mati di atas tempat tidurnya " (HR Muslim no 1909)

 Rasulullah salallahu'alaihiwasallam bersabda,
Barangsiapa berniat untuk melakukan kebaikan lalu tidak jadi melakukannya maka Allah tabaaraka wa ta'ala mencatat disisi-Nya satu kebaikan sempurna, dan jika ia berniat untuk melakukannya lalu melakukannya maka Allah mencatatnya sepuluh  kebaikan sampai tujuh puluh kali lipat sampai berlipat-lipat yang banyak.รข€ (HR Al-Bukhari no 6491 dan Muslim no 128)


Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam,

“Shalat di masjidku ini lebih baik daripada 1000 shalat di tempat lain, kecuali di Masjid Al-Haram.” (HR. Muslim no. 1394)

Dan juga sabda Rasulullah,

“Janganlah kalian bersusah payah melakukan perjalanan jauh kecuali menuju ke tiga masjid: Masjidku ini (Masjid Nawabi), Masjid Al-Haram (di Makkah), dan Masjid Al Aqsha.” (HR. Al-Bukhari no. 1115 dan Muslim no. 1397)   

Rasulullah juga bersabda,
“Tempat antara mimbarku dan rumahku adalah satu taman dari taman-taman surga. Dan mimbarku berada di atas telagaku.” (HR. Al-Bukhari no. 1888 dan Muslim no. 1391)

Sekarang bagaimana??
mulai mengetik..

#10PlaceIWantToGo Al jannah
#10PlaceIWantToGo Telaga Al Kautsar 
#10PlaceIWantToGo Mekkah Al Mukarommah/Masjidil Haram
#10PlaceIWantToGo Madinah Al Munawwaroh
#10PlaceIWantToGo Masji Nabawi
#10PlaceIWantToGo Masjid al aqso (quba)
#10PlaceIWantToGo many more 

hehehe wa alaikumsalam warahmatullohiwabarakatuh:)







0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Ta'lim ONline

Twitter Portal

Twitter Updates

Quam un skeptic

Nostrum and exerci
Delete this widget in your dashboard. This is just an example.

Samged familie

Nostrum and exerci
Delete this widget in your dashboard. This is just an example.

Faucibus tincidunt

Nostrum and exerci
Delete this widget in your dashboard. This is just an example.