Umur,waktu,kematian,qada dan qadar

Minggu, 25 Maret 2012

 Assalamualaykum,
NB: Sebelum baca artikel ini stel murotal Qur'anulkarim.baru kemudian baca biar lebih menghayati..
diriwayatkan,kata Rasulullah salallahu alaihiwasallam:
"Orang yang paling pintar adalah orang yang paling banyak mengingat kematian"

Pernahkah kalian berfikir?Sampai kapan kita hidup?Sudahkah kita dapati diri kita bersih?
Sudahkah kita siap hadapi kematian?

Pertama, Umur..
Umur adalah ketetapan Allah subhanahu wata'ala yg ditetapkan pada kita saat lahir ke dunia.Sungguh mengerikan,kita yang baru saja lahir pun sudah ditetapkan kematiannya.Itulah kemauan Allah agar kita beribadah kepadanya di muka bumi ini.
Semua orang tahu,Umur bukanlah sesuatu yang diketahui oleh kita.Tapi tak cukuplah kita hanya dengan mengetahuinya,yg benar adalah kita harus memikirkannya,mempersiapkannya demi masa depan kita di akhirat nanti,Lihatlah orang tua kita.. pandang wajah mereka
Suatu saat orang tua kita juga di mintai pertanggung jawabannya juga atas diri kita, karena.. anak adalah titipan. tegakah engkau sobat?
Jangan sia-siakan waktu,buatlah kehidupan lebih berat timbangan ibadahnya dibanding timbangan keduniawian.jangan terlena dengan dunia.ingatlah suatu saat dunia akan hancur dan kau akan mati

Kedua,Kematian..
Seperti pada keterangan di atas Kematian juga tidak melihat kondisi atau status seseorang.Seperti contoh..
Pernah ada seorang Pelajar yang sehat,waras dan temannya sedang merencanakan untuk menjenguk kawannya yang sedang sakit dirumah sakit.ingat kawan temannya sakit sampai kerumah sakit..
tetapi apa?pada saat mereka merencanakan hal itu pada hari kamis ketika hari jum'at si 'pelajar yang tadi sehat,waras da nmerencanakan untuk menjenguk temannya meninggal dunia terlebih dahulu akibat kecelakaan motor.sungguh suatu kejadian yang mengerikan,bahkan ane sendiri yg mengetahui hal itu pun sampai tak habis pikir..

Ketiga,Qada dan Qadar
Yaitu ketentuan Allah pada hamba-hambanya baik yang baik ataupun yang buruk.
Dan ingatlah sob,Sesungguhnya pemberian Allah atas riski atau keadaan yang kita jalani sekarang ini mau baik atau buruk semuanya adalah ujian.Jangan terlena sekali lagi..
Dan Bersyukurlah apabila yg kita dapati hal yg buruk terlebih yg baik,

Kita harus banyak belajar,bukan saja belajar demi kepentingan kita di dunia. Akan tetapi belajar untuk mempersiapkan dunia kita di akhirat kelak.Lakukanlah yang terbaik,Ikutilah suri tauladan kita Rasulullah salallahualaihiwasallam dan para sahabat.Insya Allah kita diberi petunjuk dan jalan yg lurus,Amin

Dan satu lagi bonus artikel.. tentang Hari Kiamat (Yauml qiyamah..)
Ini juga merupakan ketetapan Allah yg mutlak dan tak ada satupun orang yg tahu.Hanya saja Nabi pernah di beritakan oleh Allah subhanahu wata'ala mengenai tanda2 datangnya hari kiamat selain terbitnya matahari dari barat.Dan kali ini ane ga mengutip semua tanda2 sampe berbuku-buku kayak karyanya pak wardon.Di sini ane cuma mengutip tanda-tanda yg sudah sangat jelas ada pada masa2 sekarang.jadi persiapkan diri kita sekarang.Karena yg berbicara adalah Allah dan Rasul-NYA
- Kejahatan,jahilliyah dimana-mana,maksiat dimana-mana,syirik dimana-mana dan manusia sudah tidak malu lagi dengan kejahatannya bahkan membangga-banggakannya di depan teman-temannya.
- Laki2 seperti wanita dan sebaliknya
- Alquran tinggal namanya saja.yaitu banyaknya

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Ta'lim ONline

Twitter Portal

Twitter Updates

Quam un skeptic

Nostrum and exerci
Delete this widget in your dashboard. This is just an example.

Samged familie

Nostrum and exerci
Delete this widget in your dashboard. This is just an example.

Faucibus tincidunt

Nostrum and exerci
Delete this widget in your dashboard. This is just an example.